Wisata Kuliner Gunungkidul Lesehan Pari Gogo

 Wisata Kuliner

menu set lesehan pari gogoLesehan Pari Gogo – Sego Abang atau nasi merah adalah makanan legendaris asal GunungKidul yang pernah di nikmatiti oleh beberapa petinggi tanah air. seperti Sultan Hamengku Buwono X dan ibu mantan presiden Megewati, terbukti dengan terpanjang foto istimewa para petinggi di beberapa sudut ruangan Warung Lesehan Pari Gogo.

Pemandangan perbukitan kars Gunungkidul akan menemani makan anda di warung lesehan pari gogo. warung memang terlihat sangat sederhana, namun mempunyai puluhan cerita mengesankan bagi setiap pengujung yang datang, rasa makanan teman pendamping Sego Abang pun terasa sangat menggiurkan, terdapat rempela ati dan beberapa menu lainnya dengan harga yang relatif terjangkau, selain itu hidangan spesial lainnya adalah belalang goreng, crispy sekali rasanya, dengan bumbu rahasia sang pemilik warung, belalang goreng juga menjadi salah satu menu andalan yang di sukai oleh para pengunjung.

Sejarah pemberian nama warung tersebut juga sangat menarik. Gunungkidul mempunyai potensi yang baik penanaman beras ketika musim penghujan, salah satu padi yang bisa tumbuh kokoh hingga menjadi beras adalah jenis Padi Gogo, Pari dalam bahasa indonesia di artikan sebagai padi sedangan Gogo adalah jenis padi tersebut, karena ketika di masak berubah warna menjadi merah, maka dari itu di namakan sego abang (nasi Merah) nama Lesehan Pari Gogo berasal dari penanaman padi paling subur di daerah pegunungan kars tersebut

Warung Lesehan Pari Gogo atau menu sego abang khas dari tanah gersang, Sego Abang Lauk belalang goreng lezat berada di Jl. Wonosari-semanu, Gunungkidul (jembatan jirak) Phone +62 8179443081. Buka setiap hari, 10.00-16.00 WIB, harga minuman dan makanan disini sangat bervariasi, makanan di mulai dari harga Rp 3000-40.000 sedangkan minuman di mulai dari harga Rp 3000-7.500, harga makanan bisa berubah sewaktu-waktu.

Lesehan Pari Gogo Gallery:

lesehan pari gogo

balai bambu lesehan pari gogo

belalang goreng gunungkidul

menu set lesehan pari gogo

Author: 

Seorang anak petani desa yang tersesat di dunia maya, kemudian jatuh cinta pada ngeblog dan internet marketing sejak tahun 2008. Tidak ada sesuatu yang istimewa, harapan saya melalui Wisataku.net ini bisa berbagi informasi tentang tempat tempat wisata menarik di Jogja dan sekitarnya.