Wisata Goa Pindul-Wisata Cave Tubing di Gunungkidul

 Wisata Alam, Wisata Petualang

goa pindul-tengah goaObyek Wisata Goa Pindul beralamat di Dusun Gelaran, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Desa Bejiharjo di Kecamatan Karangmojo ini adalah salah satu Desa wisata di Kabupaten Gunungkidul yang berhasil mendapatkan predikat sebagai Desa Wisata Terbaik Nasional Tahun 2012 dan mendapat penghargaan dari Pemerintah.

Goa Pindul sebagai salah satu wisata petualangan di Gunungkidul yang menawarkan wisata susur goa yang di bawahnya mengalir sungai bawah tanah sepanjang sekitar 350 meter menggunakan ban karet. Disediakan peralatan berupa jaket pelampung, ban karet, sepatu, head light dan pemandu. Selama perjalanan menyusuri goa di atas aliran air sungai bawah tanah. Anda dapat menikmati keindahan pemandangan di dalam Goa sambil mendengarkan penjelasan para pemandu yang ramah menemani Anda.

Goa Pindul juga memiliki stalaktit terbesar ke-4 di dunia yang sampai saat ini masih aktif meneteskan air bening dari atas. Ada juga Stalagmit dan stalagtit yang menyatu, karena besarnya, butuh 5 orang untuk dapat merangkulnya, bahkan celahnya hanya cukup dilewati satu orang saja. Bila beruntung, Anda juga akan melihat kelelawar yang bagai berbaris rapi bergelantungan di atap goa, yach…Goa Pindul telah menjadi rumah bagi kelelawar itu sejak ratusan tahun yang lalu.

Tepat ditengah Goa, ada sebuah ruangan yang agak besar, ruangan ini ada lubang diatasnya yang oleh warga setempat menyebut sumur terbalik, sinar matahari yang masuk dari lubang ini membuat suasana di dalam goa semakin indah. Lubang diatas Goa Pindul ini dulu seringkali digunakan sebagai jalan masuk vertikal oleh anggota TIM SAR untuk latihan.
Bagi Anda yang bernyali, bisa melompat ke air dari tebing atau pohon di sekitar pintu keluar goa, tentu saja Anda harus hati hati melakukannya. Waktu tempuh yang diperlukan untuk Cave Tubing Goa Pindul sekitar 45 sampai 60 menit. Sambil menikamati suasana pedesaan yang sejuk, bila Anda tertarik untuk menginap di sini, di tempat ini juga banyak di tawarkan homestay dan warung makan, tentu saja dengan harga yang murah.

Details Lokasi Wisata Goa Pindul :


Alamat : Dusun Gelaran, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.
Fasilitas :
1.Parkir Kendaraan
2. Mushola
3. Toilet Umum
4. Warung makan/Restoran
5. Penginapan/Homestay
6. Pemandu dan Peralatan
Harga Ticket Masuk : 35 ribu rupiah/pengunjung (Includes semua perlengkapan dan jasa Pemandu)
Para  wisatawan lokal maupun domestik  selalu membludak di Goa Pindul, apalagi di musim musim liburan. Bila Anda suatu saat berencana berkunjung kesini, di sarankan Anda booking ticket terlebih dahulu, minimal 1 minggu sebelumnya, ini untuk mengantisipasi agar Anda tidak kecewa, karena mungkin sudah jauh jauh datang,  tetapi nyampai disini counter ticket sudah di tutup. Pengelola sering menutup counter ticketnya lebih awal karena antrian pengunjung sudah semakin mengular dan tidak tertampung lagi.

Untuk booking ticket masuk Goa Pindul, Anda bisa langsung ke bagian marketing dan official site resminya di www.goapindul.net, E-mail : marketing@goapindul.net atau langsung menghubungi ke bagian marketing di : 081 390 771931 (Simpati), 087 883 426196 (XL). Semoga informasi ini berguna untuk Anda dan Selamat menikmati liburan. :)

wisata-goa-pindul-papan-nama

cavetubing-goa-pindul-view suasana dalam goa

goa pindul-antrian wisatawan di mulut goa

goa pindul-view mulut goa

goa-pindul-suasana-dalam-goa

wisata goa pindul

wisata goa pindul-view pintu keluar

Author: 

Seorang anak petani desa yang tersesat di dunia maya, kemudian jatuh cinta pada ngeblog dan internet marketing sejak tahun 2008. Tidak ada sesuatu yang istimewa, harapan saya melalui Wisataku.net ini bisa berbagi informasi tentang tempat tempat wisata menarik di Jogja dan sekitarnya.