Stalagmit Goa Pindul Terbesar di Dunia !

 Wisata Alam

goa pindul-photo stalagmitStalagmit di Goa Pindul Terbesar di Dunia-Untuk Anda yang setiap hari selalu di sibukkan dengan rutinitas, tentu suatu saat akan merasa bosan, apalagi bila Anda bekerja di bawah tekanan pekerjaan yang menuntut untuk serba cepat. Rasa bosan, stress tertekan kadang menghantui kita. Bila Anda sudah merasakan yang saya tulis di atas, itu tandanya Anda membutuhkan relaksasi pikiran, atau refresing. Segera tinggalkan kesibukan sejenak untuk merefresh pikiran dan semangat Anda kembali.

Di Jogja ada obyek wisata alam yang cocok untuk anda yang ingin refresing, namanya Caving Goa Pindul, yach mungkin Anda sudah bisa menebak nebak lokasi goa pindul itu. Obyek wisata Goa Pindul terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, bila Anda memakai GPS setting di koordinat: S7°55’42″ E110°38’53” dan anda dengan mudah akan menemukannya.

Wisata Goa Pindul adalah wisata menyusuri sungai bawah tanah dengan memakai ban karet. Anda mungkin sudah membayangkan tempatnya yang seram, tetapi jangan salah di dalam goa pindul, Anda akan berdecak kagum dengan keindahannya, yach Anda akan menemukan “Surga” di sini. !

Pemandangan di bawah goa sangat indah karena terdapat sebuah ornament alami yang terbentuk selama ribuan tahun. Di dalam Goa Pindul terdapat stalaknit dan stalakmit yang sampai saat ini masih aktif meneteskan airnya yang bening dari atas. Menurut penduduk sekitar tetesan air ini bisa menjadikan anda awet muda dan bagi Anda kaum lelaki bisa meningkatkan vitalitas, ini yang ane denger, dan jadi PR bagi Anda untuk membuktikannya.
goa pindul-photo-batu tirai
goa pindul-photo batu lingga

Staktit dan Stalakmit di Goa Pindul konon adalah terbesar ke empat di dunia, wach anda bisa bayangkan sendiri seberapa besar stalaktit itu. Butuh sekitar 5 orang agar Anda bisa melingkari stalaktif ini. Sangat besar, bahkan tepiannya ada sedikit celah hanya untuk satu orang yang bisa lewat. Oleh penduduk sekitar stalaktit ini disebut soko guru.

goa pindul-photo batu kolong

goa pindul-goa vertikal pertama

goa pindul-batu stalagmit termuda

goa pindul-batu gong

Batu cristal di goa pindul

Mungkin Anda bertanya tanya gimana cara menyusuri Goa Pindul ini, atau mungkin bagi  Anda yang tidak bisa berenang merasa takut tenggelam. Jangan kawatir Anda akan di kawal dan di temani oleh pemandu pemandu yang terampil dan berpengalaman. Untuk menyusuri sungai bawah tanah di goa ini, Anda akan menaiki ban karet dan akan di dorong oleh pemandu, jadi Anda nggak perlu bergerak gerak lagi, cukup duduk saja di ban karet dan anda akan di bawa mengexplorasi keindahan alam Wisata Goa Pindul ini.

Author: 

Seorang anak petani desa yang tersesat di dunia maya, kemudian jatuh cinta pada ngeblog dan internet marketing sejak tahun 2008. Tidak ada sesuatu yang istimewa, harapan saya melalui Wisataku.net ini bisa berbagi informasi tentang tempat tempat wisata menarik di Jogja dan sekitarnya.