Pesona Pelangi Malam di Kota Gudeg

 Wisata Alam

Taman Pelangi YogyaPelangi adalah pembiasan dari sinar matahari yang dapat menimbulkan cahaya yang warna-warni di atas langit. Biasanya pelangi terbentuk pada pagi hari ataupun sore hari saat mendung ataupun setelah hujan. Kilauan warna pelangi yang elok sangat sedap di pandang mata membuat hati siapa saja menjadi nyaman.

Namun sayang pelangi hanya bisa kita lihat di momen-momen tertentu saja tidak setiap hari bisa kita lihat. Tapi jangan khawatir, di Jogja kita bisa menemukan yang namanya Taman Pelangi tepatnya di plataran Monumen Jogja kembali. Kita bisa menemukan biasan cahaya warna-warni yang tercipta dari lampu-lampu lampion yang sangat menyerupai pelangi.

Taman Pelangi sudah berdiri sejak tahun 2007 dengan berbagai fasilitas penujang membuat taman ini menjadi lengkap. Seperti terdapat kurang lebih 20 jenis permainan dan 25 stand makan dan minuman. Membuat kita sangat nyaman dan betah berada di area Taman Pelangi apa lagi dengan orang terkasih dan keluarga tercinta. Taman Pelangi memang di peruntukkan berwisata keluarga yang asyik dan nyaman dari pagi hingga malam hari.

Taman Pelangi monjali sangat menarik, unik, menakjubkan dan istimewa, itulah gambaran dari taman pelangi Yogyakarta ini, tentunya ini menjadi hal sangat menyenangkan bagi putra dan putri anda yang ingin bermain. Taman pelangi ini bisa anda nikmati dari pagi sampai malam, pagi sampai sore anda ditaman ini anda akan dipuaskan dengan berbagai fasilitas permainnya yang menarik dan malam hari anda akan terasa lengkap dan sempurna dengan banyaknya lampion yang menyala memberikan kesan yang menarik untuk menenangkan pikiran.

Di Taman Pelangi monjali ini terdapat berbagai macam karakter dan ukuran lampion. Dari lampion yang paling besar yaitu gapura masuk, kereta kuda, Tugu Jogjakarta, Borobudur dan masih banyak lagi. Tempatnya terbilang strategis. Yaitu di Monumen Jogja Kembali (Monjali). Ide ini muncul dari gagasan Agung Riyadi, Direktur Taman Pelangi.

Bukan hanya bisa menikmati keindahan-keindahan lampion, tetapi di Taman Pelangi ini disediakan pujasera, pemancingan, live music, dan rencananya tiga sampai enam bulan sekali akan mendatangkan artis ibukota. Permainan yang ada bukan hanya untuk anak kecil untuk orang dewasapun juga tersedia. Seperti area bawah ada stan makanan dan multiproduk.

Dengan adanya Taman Pelangi yang bisa di nikmati setiap hari di harapkan bisa menjadi tempat favorit untuk rekreasi bersama keluarga saat mengunjungi kota Yogyakarta. Sangat di sayangkan jika saat berkunjung di kota Yogyakarta kita melewatkan pesona Taman Pelangi di Monumen Jogja Kembali.

Akses menuju Taman Pelangi

Taman Pelangi terletak di Plataran Monumen Jogja Kembali, Ringroad Utara Yogyakarta. Wisatawan yang tidak membawa kendaraan pribadi bisa naik Trans Jogja untuk mencapai tempat ini. Trans Jogja yang melewati shelter Monjali adalah jalur 2A dan 2B.

Jam Buka Taman Pelangi Monjali Yogya

Hari Senin- Kamis dari Pukul 17.00 s/d 22.00
Hari Jum’at – Minggu dari Pukul 17.00 s/d 23.00
Khusus Hari Minggu Untuk Wahana permainan Buka dari Pagi

Harga Tiket Masuk Taman Pelangi Yogya

  1. Hari Senin – Kamis : Rp 10.000
    2. Hari Jum’at – Minggu : Rp 15.000
    3. Untuk Hari Libur atau Tanggal Merah : Rp 15.000

Fasilitas yang terdapat di Taman Pelangi

Mushola

Tempat parkir kendaraan

Gazebo

Tempat makan yang menjajakan aneka makanan

 

GALLERY PHOTO

Taman Pelangi Monjali

Taman pelangi Monjali Yogyakarta

Taman Pelangi

Taman Pelangi Yogyakarta

Author: 

Seorang anak petani desa yang tersesat di dunia maya, kemudian jatuh cinta pada ngeblog dan internet marketing sejak tahun 2008. Tidak ada sesuatu yang istimewa, harapan saya melalui Wisataku.net ini bisa berbagi informasi tentang tempat tempat wisata menarik di Jogja dan sekitarnya.