Pantai Wedi lumbung, Yuk Tracking ?

 Wisata Pantai

Pantai Watu Lumbung Gunung kidulBerpetualang ke Pantai Watu Lumbung Gunungkidul jogja, menelusuri setiap sudut keindahannya, berdiri kokoh sebuah batu karang raksasa berbentuk lumbung sebagai pucuk penamaannya, menambah pesona keindahan Watu Lumbung ketika mata memandangnya.

Unik, menarik dan eksotis memandang karang yang terletak agak jauh di sebelah barat Pantai Wediombo. Batu karang paling istimewa, terbesar di kawasan pantai Gunungkidul membentuk formasi keindahan alam luar biasa indah, nama Pantai Watu Lumbung mempunyai arti tersendiri yaitu Watu = Besar sedangkan Lumbung = semacam bangunan  untuk menyimpan padi,jejeran batu karang tersebut membentuk formasi unik dan sayang untuk dilewatkan.

Pantai Watu Lumbung adalah surga bagi para pemancing, perahu nelayan yang memberhentikan perahunya di pinggir karang, serambi menebar jala, jangan salah, di pantai ini sisi karang berbatasan langsung dengan laut, sehingga dari atas tebing bisa langsung memancing ataupun menggunakan perahu untuk menangkap ikan.

Ombak pantai tergolong besar, jangan berharap bisa bermain pasir dan berenang di lokasi ini, karena pasir pantai tebilang sangat sedikit, berjajar tipir di atas dataran yang langsung menghadap lautan serta ombak besar yang siap menerjang, sehingga cukup berbahaya.

Tracking adalah olahraga sehat bagi para pecinta alam, yups kebanyakan yang datang ke Pantai Wedi Lumbung adalah mereka yang suka dengan tantangan, bejalan kaki kurang lebih 2 km dari tempat parkir dengan medan lumayan berat, mulai dari jalan licin, berkelok dan terjal, lebih mirip hutan liar, namun, inilah sesansinya, seperti mencari jarum di tumpukan padi, ketika bertemu pantai akan hilang rasa lelah, karena memang pemandangannya sangat menajubkan.

Pantai Watu Lumbung mempesona para pelancong yang datang, semua keindahan alamnya membalut sebuah harmoni dalam jiwa karena benar-benar menyatu dengan alam. Perjuangan tracking sebanding dengan apa yang akan di dapatkan, walau banyak rintangan Watu Lumbung tetap menjadi tujuan akhir para wisatawan, datang dan nikmati keindahannya yang begitu menawan.

Banyak pantai yang belum terlokalisasikan dengan baik digunungkidul jogja membuat nama besarnya belum muncul di permukaan. Pantai Watu Lumpung mempunyai ciri khas dan nilai potensi yang cukup baik, apalagi jika di bangun saung pemancingan, di indonesia jumblah pemancing cukup banyak peminatnya.

Lokasi Pantai Watu Lumbung terletak di Jepitu, Girisubo, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan koordinat GPS : -8.18513055555556,110.704827777778 – Wisata Pantai Gunungkidul.

Rute Pantai Watu Lumbung Dari Kota Jogja

Yogyakarta – Piyungan – Patuk – Sambipitu – Lanud TNI AU Gading – Siyono – Wonosari – Semanu pertigaan jembatan Jirak ke kanan – Lapangan Triwana Sakti Semanu lurus terus – Panggul, Candirejo – Sampai pertigaan lapangan Cewelo ke kanan (selatan) – Pertigaan pasar Jepitu ke kanan – Lurus ke Pantai Wediombo – Pantai Watu Lumbung.

Fasilitas belum ada apapun disana, jika ingin tracking di Pantai Watu Lumbung harap membawa bekal makanan serta air mineral, keasrian alam disini sangat terjaga, jangan buang sampah sembarangan ya kawan, Selamat Berlibur. Salam..

Galeri Foto

Pantai Watu Lumbung Gunungkidul

Pantai Watu Lumbung Wonosari

Pantai Watu Lumbung Yogyakarta

Pantai Watu Lumbung

 

Author: