Pantai Watu Kodok  – Ada Katak Dibibir Pantai

 Wisata Pantai

Pantai Watu Kodok YogyaTidak hanya menyimpan sebuah keindahan, namun juga terlihat berkelas dan layak menjadi ikon terbaru bagi para pelancong, salah satunya yaitu Pantai Watu Kodok Wonosari Gunungkidul Yogyakarta, unik seperti nama parasnya.

Deburan ombak berirama senada menambah eksotisnya kawasan wisata pantai di Gunungkidul. Dengan aneka jenis dan keaneragamannya berbaur menjadi sebuah panorama alam yang luar biasa,

Bersanding dengan karang terjal sepanjang pantai, begitulah daya tariknya. Istana pasir putih dan bersih terlihat anggun bersama ombak yang menggelintir lurus ke daratan, masih sangat alami, sepi dan jauh dari aktifitas sebuah objek wisata, namun, inilah daya tarik tersendiri bagi Pantai Watu Kodok, disinilah tempat menenangkan diri dari segala masalah, tempat liburan paling damai bagi para wisatawan yang menginjakan kaki di kawasan ini.

Konon, terdapta bongkahan batu yang membentuk katak atau kodok di area pantai menjadi asal mula mengapa Pantai di beri nama Pantai Watu Kodok. Pesona didalamnya adalah hamparan pasir putih yang cukup luas serta karang-karang menyudut sedikit terjal namun memperindah kawasan, selain itu pantai ini bersih, air nya sangat jernih.

Pantai Wetu Kodok tergolong pantai baru, sehingga mempunyai fasilitas yang bisa dibilang minim. Walau baru, disini tidak terpencil, namanya sudah mulai menggelegar layaknya burung yang bersiap untuk terbang. Disini sudah tersedia tempat parkir dan warung jajanan, serta penyewaan tikar, selain itu, udara khas pantai tak begitu panas, banyak pohon liar, masih asri, benar-benar natural.

Lokasi Pantai Watu Kodok terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. berdekatan dengan Pantai Drini dan Pantai Kukup,

Rute Menuju Pantai Watu Kodok dari Jogja

Kota Jogja – Imogiri – Panggang – Jl. Saptosari – Tepus _ Ikuti Arah Petunjuk Pantai Baron – Masuk Restribusi – ikuti arah Pantai Kukup –setelah sampai di Pertigaan Pantai kukup ambil ke timur lihat papan petunjuk arah Pantai Watu Kodok.

Restribusi sebersar Rp 10.000 bonus beberapa pantai di sekitar pantai baron, di Pantai Wetu Kodok harga makanan bisa dikatakan relatif terjangkau. Selamat berlibur, Salam..

Galeri Foto

Pantai Watu Kodok Gunungkidul

Pantai Watu Kodok

 

Pantai Watu Kodok Wonosari

 

 

 

Author: