Pantai Sundak Makin Mempesona

 Wisata Pantai

Pantai Sundak YogyakartaPantai Sundak merupakan pantai yang terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Pasir Pantai Sundak berwarna putih cerah, sehingga sangat sedap di pandang mata. Tapi jika kamu datang di siang hari jangan lupa pakai kaca mata hitam supaya tidak silau oleh kilauan pasir pantai yang menawan.

Walaupun Pantai Sundak tidak terlalu luas jika di bandingkan pantai Indrayanti. Tapi kamu jangan khawatir kamu tetap bisa bermain pasir di sana. Kamu juga bisa bermain air di sana dan bisa melihat sunset di sore hari.

Pantai Sundak memiliki bentuk pantai yang unik, kamu bisa langsung parkir di tepi pantai jika kamu pakai motor ataupun mobil. Karena tempat parkir yang di tepi pantai kamu tak perlu jauh-jauh untuk menjangkau pantai cukup berjalan kaki menurun saja kamu sudah bisa bermain pasir dan air laut. Tepi Pantai Sundak yang berbatu membuat Kamu tidak bisa berenang di pantai. Tapi dengan tepi pantai yang berbatu sehingga kamu bisa melihat tumbuhan laut yang menyelimuti bebatuan tersebut. Kamu juga bisa melihat ikan-ikan kecil yang sangat lucu berlari kesana kemari, membuat Kamu gemas ingin menangkapnya.

Saat Kamu berkunjung dengan adik ataupun anak kecil tentu akan membuatnya sangat igin menangkapnya. Walau terlihat mudah di tangkap tapi ikan-ikan kecil tersebut sangat sulit di tangkap. Perlu bantuan alat seperti jaring kecil. Kamu lupa membawa dari rumah? Jangan khawatir karena nanti Kamu akan menemukan penjual jaring kecil tersebut. Ada juga pedagang yang sudah menjual ikan hias yang lucu-lucu. Yang bisa Kamu bawa pulang untuk oleh-oleh keluarga di rumah.

Keindahan Pantai Sundak sangat menawan bukan? Tapi jarang pengunjung yang memfavoritkan Pantai Sundak sehingga Pantai Sundak memiliki pengunjung yang tidak banyak. Tetapi untuk kamu yang tidak suka keramaian dan ingin menikmati suahsana yang damai Kamu bisa mengagendakan Pantai Sundak untuk menikmati liburan Kamu yang jauh dari keramaian…

Untuk menuju Pantai Sundak Jika Kamu menggunakan kendaraan pribadi dari arah Yogyakarta Kamu harus memacu kendaraan Kamu menuju arah Wonosari. Karena letak Pantai Sundak di Kecamatan Tepus, yang berada di Selatan Wonosari. Setelah sampi Wonosari Kamu harus mengikuti petunjuk arah menuju Pantai. Karena arah pantai hanya satu Jalur Kamu tak perlu khawatir tersesat, karena petunjuk arah sudah lengkap. Kalau Kamu masih ragu bisa bertnya dengan penduduk sekitar, tentu mereka akan menjawab dengan ramah karena suahsana pedesaan yang sangat melekat di masyarakat di Kabupaten Gunungkidul.

Fasilitas yang terdapat di Pantai Sundak kamar mandi umum, tempat parkir yang luas, dan banyak warung yang menjajakan makanan, dan camilan khas Gunungkidul. Untuk menikmati semua Pesona Pantai Sundak kamu cukup membayar Rp. 10.000 untuk tiket retribusi masuk kawasan. Kamu juga bisa menikmati pantai-pantai yang berdekatan dengan Pantai Sundak.

Galeri Foto

Pantai Sundak Gunung kidul

Pantai Sundak Gunungkidul

Pantai Sundak Wonosari

Pantai Sundak

Author: