Pantai Pok Tunggal, Pantai Pasir Putih yang Menawan

 Wisata Pantai

pantai pok tunggalPantai Pok Tunggal merupakan pantai yang terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Pantai Pok Tunggal dalam bahasa Indonesia berarti Pok (pohon) Tunggal (satu) yang berarti Pantai Satu Pohon. Sesuai namanya Pantai Pok Tunggal memiliki satu pohon yang menjadi ciri khas dari pantai tersebut.

Pantai Pok Tunggal memiliki pasir pantai putih seperti kebanyakan pantai di Gunungkidul. Pantai Pok Tunggal menjadi salah satu tempat favorit untuk bercamping bagi para pecinta alam baik dari daerah Gunungkidul maupun  Luar Gunungkidul.

Selain suahsana yang berbeda dengan pantai lainnya, Pantai Pok Tunggal merupakan Pantai yang paling romantis di Guungkidul. Sehingga banyak pasangan-pasangan muda yang menjadikan tempat untuk mengabadikan moment yang sakral dalam hidup mereka. Pantai Pok Tuggal juga sering di gunakan untuk foto prewedding.

Selain suahana pantai yang Romantis pantai Pok Tunggal juga memiliki suahsana yang nyaman untuk berkunjung dengan keluarga kecil kamu. Area pasir pantai yang luas bisa di gunakan bermain pasir dengan anak-anak. Karena hamparan pasir yang luas sehingga aman untuk zona bermain anak-anak baik bermain pasir maupun bermain bola, tentunya gak lepas dari pengawasan orang dewasa.

Untuk menuju Pantai Pok Tunggal kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi, baik motor ataupun mobil. Karena angkuan umum tidak menjangkau pantai langsung. Angkutan umum hanya sampai di Kecamatan Tepus. Biaya yang harus di keluarkan untuk menikmati romatisme Patai Pok Tunggal hanya dengan membayar Retribusi masuk kawasan Rp. 10.000 saja. Fasilitas yang terdapat di Pantai Pok Tunggal toilet umum, lahan parkir untuk kendaraan kamu, tempat ibadah, pedagang yang siap melayani perut lapar kamu.

Galerry Photo

pok tuggal

Pasir Pantai Pok Tunggal

Camping di Pok Tunggal

Bermalam Pantai Pok Tunggal

Author: