Pantai Ngungap Gunungkidul Saksi Bisu Ratu Laut Selatan

 Wisata Pantai

Pantai NgungapMenyimpan panorama alam luar biasa, dengan pantai indah tanpa garis membentang, keindahan ombak serta pesona khas Pantai Ngungap Gunungkidul Yogyakarta memperlihatkan ketenangan bercampur hawa mistis didalamnya.

Pantai Ngungap terkesan memang sangat istimewa, kawasan wisata ini belum terekspose banyak pelancong. Ketenangan ketika berada di bibir pantai yang merupakan tebing curam nan kokoh tersebut menyejukan setiap wisatawan yang telah menjangkaunya, terlebih lagi pantai ini juga dekat dengan Pantai Sadeng dan tempat TPI bagi para nelayan sekitar.

Pantai Ngungap merupakan Pantai tanpa garis pantai di Gunungkidul, sehingga tak terdapat segenggampun pasir putih seperti umumnya kawasan pantai. Anggun serta eksotisnya Ngungap ketika sunset memberi sebuah pengalaman sendiri, disinilah surga bagi mereka pencinta kedamaian, lokasi yang terpencil membuat kawasan ini terlihat seperti pulau pribadi.

Ketika berada disana, harap jangan melamun atau menantang alam dengan sembrono bermain di pinggir pantai tanpa melihat kondisi, karena jika jatuh, akan membahayakan diri sendiri. Bagi anda yang berencana untuk membuat foto pernikahan, Objek Wisata Pantai Ngungap bisa jadi pilihan anda, karna disini akan anda dapatkan kreasi foto yang berbeda dari tempat lain.

Asal nama Pantai Ngungak diambil dari kata dalam bahasa jawa “ngungak” atau menengok, alasan mengapa diberi nama itu karna untuk menikmati keindahan pantai, para wisatawan harus menengok ke arah bawah melalui tebing-tebing karang. Aktifitas yang terlihat di kawasan pantai tersebut terbilang menarik, jika berkunjung akan terlihatt beberapa warga memanen sarang burung walet, letaknya di pinggir laut, tepat diantara tebing karang, penduduk menggunakan tali yang berasal dari akar tumbuhan untuk memanjat dinding tebing.

Selain mempunyai pemandangan super cantik, ada cerita mistis didalamnya, aura mistis terlihat dari sebuah pohon serta batu yang dipercaya sebagai tempat bagi para pemuja Sang Penguasa Laut Selatan, Nyi Roro Kidul, batu dan pohon itu masih dikeramatkan hingga saat ini.

Lokasi Pantai Ngungap terletak di Desa Pucung, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta, letak 1 km dari Pantai Sadeng, tidak ada fasilitas di area kawasan objek wisata tersebut, hanya gardu pandang yang di bangun penduduk sekitar, kawasan objek wisata yang satu ini walau letaknya terpencil namun akses jalan bisa dibilang cukup baik, objek wisata ini juga tempat yang cocok untuk anda para pencinta Mancing. Salam..

Galerry Photo

Pantai Ngungap Gunung kidul

Pantai Ngungap Yogya

Pantai Ngungap Wonosari

 

Author: