Pantai Nglimun Semenajung Kecil Bukit Karang

 Wisata Pantai

Pantai Nglimun GunungkidulSetapak javing membawa kaki keatas bukit, puncak dari perjalanan singkat menuju surga Pantai Nglimun yang menawan. Menaruh potensi alam dengan pemandangan luar biasa terpancar dengan indahnya, ujung semanjung Nglimun terdapat Gazebo kecil, saksi bisu banyak tawa dan wajah puas dari para wisatawan.

Semenanjung Pantai Ngalimun Gunungkidul memang mengagumkan, menajubkan ketika mata membaca keindahan alam yang terpancar, ketenangan dan kedamaian adalah klimaks dari sebuah perjalanan panjang. Samudra terlihat jelas tanpa terhalang tebing atau batuan karang khas Wonosari, beberapa semenanjung kecil pantai lain pun terlihat elok pada sisi kanan, suara mancusuar Pantai Ngrenehan juga sedikit akan terngiang ditelinga,  yaitu Semenanjung biting, letaknya hanya beberapa pantai dari Pantai Nglimun dan Pantai Ngedan.

Semenajung Nglimun adalah tempat favorit para penjelajah ketika berkunjung Ke Pantai Nglimun. Ukuran pantai mungil dengan panorama luar biasa indah, serta hadapan samudra cantik akan ganasnya gulungan ombak, menjadikan Semenanjung mempunyai tempat spesial, aktifitas memancing menjadi andalan, tanpa harus ke tengah lautan, dari kawasan pantai, olahraga pengelolah kesabaran tersebut , tanpa menunggu waktu lama, segera akan mendapat ikan segar.

Pantai Nglimun adalah pantai landai tanpa dominasi banyak batuan karang, memiliki pasir pantai berjumblah sedikit, serta ketika ombak surut, akan telihat batuan karang dasar laut yang banyak di tumbuhi ganggang laut. Terlihat beberapa ikan sedang bergaya, bermain-main di antara batuan karang, melihat ke laut luas, seperti melihat aquarium raksasa dengan mata terbuka, mengasyikan bukan ?

Soal fasilitas, jangan salah, karena dekat dengan pantai ngeden, fasilitas berupa kamar mandi, lahan parkir dan warung jajanan, sudah tersedia. Restribusi sebesar Rp 3000, sudah meliputi beberapa pantai di sekitarnya, parkir Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil.

Rute Menuju Pantai Ngalimun dari Jogja

Kota Jogja – Imogiri – Panggang – Giriwungu – Perempatan Legundi Girimulyo ambil Kiri – Saptosari – MTS Yappi Jetis – Pertigaan setelah masjid Nurul Huda ke Kanan – Lapangan Ngloro – Pertigaan pertama kanan – Pertigaan Ngejaman Ngondel Ke kiri – SMP N @ Saptosari – SDN Negri Bibis – Pertigaan ke kanan – Pantai Ngeden – Pantai Ngalimun.

Lokasi Pantai Nglimun terletak di Padukuhan (dusun) Bedalo, Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Koordinat GPS : S807’0” E110029’36” – Wisata Pantai Gunungkidul.

Galeri Foto

 

Pantai Nglimun

 

 

 

Author: