Pantai Ngelambor Surga Senorkling di Gunungkidul.

 Wisata Alam, Wisata Pantai

Biota Laut Pantai NgelamborPantai Ngelambor terbentuk dari cengungan di antara dua bukit sehingga membentuk seperti danau cuwilan dari laut. Pantai ngelambor terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Sebelum di buka untuk umum Pantai Ngelambor di gunakan untuk observasi keanekaragaman hayati bawah laut untuk wilayah Gunungkidul.

Dan benar saja setelah di buka untuk umum antusiah pengunjung untuk dapat menikmati keanekaragaman biota laut sangat tinggi. Banyak faktor yang menyebabkan meningkatnya pengunjung untuk menikmati biota bawah laut, salah satunya terbatasnya laut yang bisa di gunakaan untuk senorkling di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Sehingga membuat pengunjung ingin segera datang ke Pantai Ngelambor. Pantai terdekat yang dapat di gunakan untuk senorkling tak perlu jauh-jauh untuk ke pulau Bali.

Keragaman biota laut yang sangat beragam membuat siapa saja yang berkunjung akan betah dan tidak terasa dingin di dalam air. Karena pemandangan yang indah tersuguh di depan mata yang mampu membuat kita lupa akan rasa dingin di dalam air.

Kamu tak perlu repot-repot memawa perlengkapan snorkling dari rumah, karena sudah ada jasa persewaan alat yang memadai di sana dan tetu akan di temani oleh pemandu yang akan selalu menemani jelajah kamu.  Hanya dengan membayar Rp. 35.000/jam saja kamu sudah dapat kacamata selam, sepatu karet, baju pelampung, pemandu dan file foto under water.

Karena masih dalam tahap pembangunan untuk menjankau tempat parkir terdekat sebaiknya Kamu menggunakan kendaraan roda dua. Walaupun munggunakan kendaraan roda empat tidak bisa parkir di dekat pantai kamu bisa berjalan kaki dengan menempuh jarak kurang lebih satu kilometer. Bisa juga menggunakan jasa ojek yang siap mengantar kamu menuju Pantai Ngelambor, dengan harga yang sudah di sepakati sebelum naik ojek.

Rute yang harus di tempuh untuk menuju Pantai Ngelambor, jika kamu dari arah Yogyakarta kamu harus mengikuti petunjuk arah menuju kota wonosari, dari arah kota wonosari kamu ambil arah ke pantai. Untuk menuju pantai hanya ada satu jalur dan banyak pantai, kamu bisa memilih tujuan Pantai Ngelambor. Untuk menjangkau Pantai Ngelambor kamu bisa bawa kendaraan pribadi kamu, atau dengan merental kendaraan di kota Yogyakarta. Karena PEMKAB Gunungkidul belum menyediakan kendaraan umum yang langsug sampai di Pantai.

Sebelum kamu sampai di pantai kamu nanti akan melewati pos Retribusi masuk kawasan Pantai yang akan di kenai biaya Rp. 10.000/orang. Fasilitas yang terdapat di Pantai Ngelambor kamar mandi umum, tempat parkir kendaraan yang memadai dan tempat ibadah.

Galery Foto

Jalan Pantai Ngelambor

Harga tiket senorkling pantai ngelambor

Pantai Nglambor Snorkling

pantai nglambor

Author: