Pantai Lolang Si Mungil Berdiding Karang

 Wisata Pantai

Pantai LolangSesuai dengan Tema, memang Pantai Lolang tergolong pantai mini berdiding karang, letaknya tidak jauh dari Pantai Sepanjang, lokasi pantai cocok untuk para Bolang, aktivitas camping di pantai mini ini  menjadi andalan, pantai memang masih sangat asri dan perawan, maka dari itu, sangat cocok bagi meraka Sang Bocah Petualang.

Pantai Lolang merupakan sebuah Objek Wisata Pantai Gunungkidul bernuansa kembali pada alam, karang dikedua sisi pembatas pasir putihnya terlihat senada sengan aliran ombak yang menerjangnya, Sunset Tanah Jawa disinilah tempat yang paling mengesankan, pepohonan rindang sekitar pantai meneduhkan sinar matahari yang menyengat, tiada kesan panas di kawasan ini, serasa sejuk walau ditengah hari bolong.

Terdapat aliran sungai disekitar pantai, membuat fasilitas alami penambah gairah wisata, biasanya para tracking memutuskan untuk mendirikan tenda di sekitar area pantai, menikmati kebersamaan bersama kawan dengan view alam yang begitu indah dipandangan, jalan-jalan anda di kota jogja akan terasa lebih menggairahkan ketika menyambangi Pantai Lolang Gunungkidul Yogyakarta.

Nama Lolang terdengar masih asing ditelinga para pelancong, padahal didekatnya akan dibangun resort, mungkin setelah dibangunya resort tersebut nama lolang akan mulai mengudara, selagi masih sepi dari pengunjung, segerala datang ke Pantai Lolang, letaknya tidak jauh dari pantai sepanjang dan pantai kukup.

Fasilitas hanya ada sungai air tawar, bisa digunakan untuk membersihkan diri setelah puas bermain dipantai tersebut. Untuk menjangkau Pantai Lolang, ambil jalur menuju Pantai Sepanjang, akses jalan menuju sepanjang cukup bagus, beraspal dan petunjuk jalannya pun lengkap, ditambah panorama alam khas gunungkidul, perjalanan bab pertama akan sangat nyaman.

Setelah itu, dimulailah tantangan, hal ini menurut saya adalah hal yang sangat menyenangkan, seperti mencari teka-teki, tanya kepada penduduk dimana letak Pantai Lolang ? sebagai pencegahan agar tak nyasar, sampai melewati satu bukit di barat Sepanjang, di jalan yang bercabang, ambil jalan bebatuan, disanalah jalan menuju lolang, telusuri terus, sampai di akhir jalan, beautiful Beach Gunungkidul pun terlihat anggun dari atas tebing dekat bibir pantai.

Lokasi Pantai Lolang Terletak di Desa Kemandang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. akses jalan menuju pantai tidak terlalu rumit, letaknya sebelah barat pantai sepanjang, dekat Pantai Kukup dan tidak jauh dari Pantai Porok.

Rute menuju Pantai Lolang dari Jogja

Jogja – Piyungan – Patuk – Sambipitu – Arah Hutan – Gading – Logandeng – Siyono – Bundaran Tugu BPD – Jl. Kyai Legi – Jalan Lingkar Selatan – Jl. KRT Djojodiningrat – Jl. Girisubo – Wonosari – Jl Saptosaru Terpu – Masuk Restribusi Pantai Baron – Ambil arah menuju Pantai Sepanjang – Pantai Bolang.

Selamat camping, nikmati suasana natural tanpa mengusik habitat disekitarnya, jangan buang sampah sembarangan, Salam..

Galeri Foto

Pantai Lolang Gunung kidul

Pantai Lolang Wonosari, Gunungkidul

Pantai Lolang Gunungkidul

Pantai Lolang Wonosari

 

Author: