Pantai Kayu Arum

 Wisata Pantai

Pantai Kayu Arum WonosariPesona pemandangan dengan hamparan pasir putih begitu lembut di telapak kaki menjadi ciri khas dari kebangyakan pantai di Gunungkidul. Salah satu kabupaten di Yogyakarta yang sudah di kenal dengan berbagai Pantai yang sangat mempesona. Contohnya Pantai Kayu Arum, yang tergolong sebagai pantai baru di Gunugkidul. Sangat sayang jika tidak di kunjungi jika Anda sedang berwisata di Gunungkidul.

Pantai Kayu Arum termasuk dalam kawasan Kecamatan Saptosari, Gunungkidul. Pantai Kayu Arum terletak di dekat pantai Baron yang merupakan salah satu pelopor obyek wisata di Gunungkidul, jaraknya kurang lebih 7 KM dari Pantai Baron. Meskipun belum begitu dipadati pengunjung, namun keindahan dan keasrian pantai ini sungguh cocok bagi Anda yang ingin berlibur dan membutuhkan suahsana yang tenang.

Karena masih tergolong pantai baru Pantai Kayu Arum memiliki akses jalan yang belum begitu memadai. Untuk menuju Pantai Kayu Arum anda harus berjalan kaki dari Baron Tehno Park. Karena letak pantai yang sangat malu-malu untuk menampakkan diri langsung kepada pengunjung.  Setelah Sampai di Baron Techno Park, dan telah memarkir kendaraan Anda. Perjalanan selanjutnya di tempuh dengan cara berjalan kaki. Kurang lebih 30 menit berjalan kaki untuk sampai di Pantai Kayu Arum. Semua Peluh dan rasa lelah saat berjalan kaki akan terbayarkan ketika sampai di Pantai Kayu Arum.

Hamparan Pasir Putih yang menyambut anda, serasa memanggil-manggil mengajak bermain, padauan langit biru dan air laut menjadi paduan yang sangat serasi. Deburan ombak yang sangat merdu menjadi pelengkap suahsana Pantai. Karena ombak yang terbilang sangat deras sangat tidak di sarankan untuk berenang.

Di Pantai Kayu Arum belum terdapat fasilitas apapun, jadi jika ingin mengunjungi pantai ini, Anda harus bersiap :

  1. Perbekalan yang cukup baik makanan mau minuman
  2. Karna tidak ada toilet berjaga-jagalan untuk membawa tisu jika terjadi sesuatu yang tidak terduga..

Selamat Berlibur…

Galerry Photo

Pantai Kayu Arum Gunungkidul

Pantai Kayu Arum

Author: