Pantai Jungwok Wisata Pribadi Di Launtan Sunyi

 Wisata Pantai

Pantai Jungwok Gunung kidulPantai Jungwok Wonosari Gunungkidul merupakan objek wisata unik digugusan area pantai baron. Terhimpit batuan kars,hijaunya pemandangan pepohonan setempat beradu dengan putih pasir serta warna biru dari laut ditambah suasana sunyi karna belum banyak terjamah, membuat ketenangan hadir dalam jiwa.

Seperti menyewa sebuah pulau pribadi, sebuah maha karya sang Kuasa tak terpungkiri keindahan dan kemolekan sebuah pantai bernama Pantai Jungwok. Hadir dengan pesona tersendiri, belum banyak pelancong datang, membuat pantai terlihat bersih, bening air sampai bisa menerawang karang yang dangkal di bibir pantai, saat senja tiba, elok sungset mewarnai, terlihat jelas keperawanan sebuah lukisan Tuhan.

Garis pantai tidak terlalu panjang, fasilitas minim namun berpesona tinggi, himpitan batuan kars, serta karang besar hadir di tengah bibir pantai. Seolah menghalangi ombak untuk dapat mencapai daratan.

Jika cuaca sedang baik, maka terlihat pula beberapa orang sedang asyik memancing ikan. Warga sekitar pantai meyakini bahwa Pantai Jungwok Wonosari Gunungkidul tempat angker, namun jangan salah, heningnya pantai bukan karena angker, tetapi karena belum diolah oleh masyarakat dan pemerintah dengan baik.

Akses jalan memang belum memadai, fasilitas minim serta belum terlokalisasikan oleh masyarakat menjadikan Pantai Jungwok adalah tempat yang pas untuk mencari ketenangan. Harus melewati jalan setapak tanpa tersentuh aspal, plang arah menuju pantai akan terpanpang jelas, sekitar 1 km dari wediombo, sebuah pantai tersembunyi terlihat cantik menyembunyikan diri, dari atas keindahannya akan terlihat sempurna, bentuk pantai malah seperti pulau idaman seperti pada kartun Doraemon.

Beberapa warung kecil ada di sudut pantai, menawarkan dagangan berupa teh hangat dengan gula batu serta kopi, harga relatif murah, dijamin suasana makin meyenankan.

Siapkan bekal terlebih dahulu, untuk mengatasi keadaan jika warung tidak buka, karena terkadang warung tutup, suasana pantai belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan membuat Pantai Jungwok masih sangat asri, itulah yang jadi daya tarik di pantai ini.

Lokasi Pantai Jungwok terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, koordinat GPS : S8011’53” E110042’44 – Wisata Pantai Gunungkidul Jogja.

Rute Menuju Pantai Jungwok dari Jogja

Jogja – Piyungan – Patuk – Siyono – Kota Wonosari – Semanu – Jepitu – Girisubo – Pantai Jungwok.

Fasilitas belum memadai, lahan parkir belum ada, jadi untuk lebih aman parkir saja kendaraan anda di Wisata wediombo, lalu berjalan kaki mengikuti petunjuk jalan ke Pantai Jungwok, jangan lupa bawa bekal dan selalu waspada, Selamat Berlibur..

Galeri Foto

Pantai Jungwok Gunungkidul

 

Patai Jungwok Yogya

Pantai jungwok Wonosari

Author: