Pantai Gesing Seperti Teluk Memeluk Laut

 Wisata Pantai

Pantai Gesing GunungkidulPantai Gesing punya biota laut yang bisa dilihat dengan mata telanjang, ombak menari kecil membuat pantai aman dijadikan tempat berenang, garis pantai memang tak begitu panjang, namun pasir pantainya mempesona, tebing kars khas wonosari menjadi pembatas, luar biasa ciptaan tuhan yang satu ini, kemolekannya menggoda lensa untuk menjepret setiap aktifitasnya, Gesing punya segalanya, walau tak begitu terkenal.

Pamer warna cantik sang ikan hias bermain dibalik karang, kondisi Pantai Gesang Gunungkidul kini semakin istimewa, sebagai pantai perawan baru, gesing punya banyak pesona alam yang tak kalah dengan wisata pantai yang namanya sudah menjulang, tak hanya sekedar tempat wisata, Gesing adalah tempat para nelayan bersandar, lautan yang langsung menghadap ke Samudra Hindia ini memang menjadi tombak kehidupan masyarakat sekitar, terdapat TPI jika anda ingin membeli ikan segar langsung dari nelayan setempat sebagai oleh-oleh.

Perahu nelayan berjejer rapi diatas hamparan pasir putih menambah indahnya pemandangan, dua bukit yang mengapit bagai membentuk terluk dipinggir lautan, serta ombak kecil berlari-lari mencari daratan adalah background yang sangat unik bukan ? berselfie bersama keluarga untuk mengenang kebersamaan dirasa akan menyenangkan, di tambah makan di temani biru laut pantai dan pemandangan eksotis ketika sunset di warung yang langsung menghadap kelautan, akan menjadi fenomena tersendiri.

Jangan lupa membawa jaring kecil bagi anda yang ingin menangkap ikan hias sebagai tambahan koleksi aquarium rumah. Pantai ini tidak seramai pantai gunungkidul lainnya, karena tersembunyi, bagi anda yang menyukai hal menantang, mengunjungi pantai ini sangat direkomendasikan, tidak hanya jarak yang cukup jauh, medan jalan berliku, menanjak dan berkelok akan anda jumpai ketika berkunjung.

Perjalanan menuju lokasi dari kota jogja membutuhkan waktu 2 jam perjalanan, dengan menggunakan motor dari Kota Jogja – jl. Imogiri Timur – Kebon Agung – Selopamioro – pertigaan Panggang ke kiri – lewati 2 pertigaan tetap mengambil jalur lurus – terlihat pohon beringin besar dikanan jalan ambil kanan – lurus saja, tepat di dekat pasar pas tanjakan akan ada pertigaan – ambil kanan –  ada pertigaan lagi, ambil kanan – ketemu lagi pohon beringin di tengah jalan dan ada SD Bolang – lurus masuk area kampung – sampai sana tanya warga dimana letak Pantai Gesing berada.

Lokasi Pantai Gesing terletak di Padukuhan panjolomulyo – Desa Girikarto – Kecamatan Panggang – Kabupaten Gunungkidul – Daerah Istimewa Yogyakarta. dengan koordinat GPS: S806’28’71” E110028’6’64” – Wisata Pantai Gunungkidul

Fasilitas sudah cukup memadai, seperti tempat ibadah, warung makan, tempat parkir dan toile sudah tersedia, tiada biaya restribusi pantai, di Pantai Gesing aktifitas Nelayan tidak terlihat ketika datang musim angin, Selamat berlibur..

Galeri Foto

Pantai Gesing Wonosari, Gunungkidul

Pantai Gesing

Pantai Gesing Gunung kidul

Pantai Gesing Wonosari

 

Author: