Indahnya Air Terjun Pantai Jogan

 Wisata Alam, Wisata Pantai

Air Terjun JoganPantai Jogan memiliki air terjun yang mengalir dari sumber mata air tawar yang mengalir langsung ke laut lepas. Meskipun Pantai Jogann tidak memiliki pasir pantai yang menwan seperti kebanyakan pantai di Gunungkidul. Pantai jogan memiliki keindahan tersendiri bagi para pengunjung.

Pantai Jogan terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Pantai Jogan memiliki magnet yang mampu menarik pengunjung, bukan karena kecantikan pasir putih yang menawan. Melaikan dengan air terjunnya yang sedap di pandang mata, kecantikan air terjun tersebut karena kealamian air yang mengalir dari sumber mata air yang di gunakan oleh penduduk setempat sebagai keperluar sehari-hari, bahkan untuk kebutuhan air minum tentunya dengan di masak terlebih dahulu.

Air terjun Pantai Jogan di percaya dapat membuat awet muda dan menyembuhkan berbagai penyakit. Entah mitos dari mana yang beredar di kalangan masyarakat setempat hingga kini belum dapat di buktikan kebenarannya. Tetapi walaupun itu hanya mitos tak sedikit yang mandi di air terjun dan membawa pulang air dengan memasukkan ke dalam botol.

Ini yang membedakan Pantai Jogan dengan pantai-pantai lainnya di Gunungkidul, jika kamu berkunjung ke Pantai Indrayanti mungkin kamu membawa pulang pasir pantainya di dalam botol tapi kalau di Pantai Jogan, Kamu akan membawa air terjun ke dalam botol.

Bebatuan yang tertata rapi membuat kita tidak bisa melupakan keindahan yang terlukis di Air Terjun Pantai Jogan. Akses jalan yang akan kamu tempuh ketika menuju Pantai Jogan, jalan sudah beraspal tetapi untuk masuk ke pantai jalan baru berupa jalan cor blok yang bisa di lalui kendaraan roda empat dan roda dua. Dengan membayar biaya masuk kawasan Rp. 10.000/orang kamu bisa menikmati kecantikan air terjun di Pantai Jogan.

Air terjun Pantai Jogan juga dapat digunakan untuk komuitas pecinta alam sebagai tempat untuk Refling. Karena medan yang unik dan jarang di temukan untuk kegiatan refling berair sangat menarik bagi para pecinta kegiatan tali-temali untuk menguji adrenali mereka.

Fasilitas yang terdapat di Pantai Jogan berupa tempat parkir yang memadai, toilet umum, dan tempat ibadah. Untuk penginapan kamu bisa menginap di hotel kota wonosari atau di hotel terdekat sekitar Pantai Indrayanti harga untuk menginap dari harga 100ribu – 250an ribu/ malam.

Gallery Foto

Pantai Jogan Gunungkidul

refling pantai jogan

Pantai Jogan Wonosari

refling di pantai jogan

Air Terjun Pantai Jogan

Author: