Eksotiknya Pantai Parangtritis

 Wisata Pantai

pantai parang tritis yogyakartaCiiiiihuuyyyy…. Mari kemari hey..hey.. heeeeyyyy .. Hei soooobat, aku disini hey.. hey .. heyyy .. hey sobat! Mari bergembira, bersama-sama, hilangkan hati, duka lara………….. yeeaah !!!
Soooobaattt, keles ini gua pengen loe denger tentang sebuah tempat kerajaan ijo nyi Roro kidul. Pasti udah pada tau, dimana? Dimana? Ya di Pantai Parangritis lah. Gua pas kesini seneng banget, karena hal-hal ini nih :
Pertama, masuknya kagak kena tariff ment. Cuma bayar parkir aje goceng bin lima rebeng.
Kedua, banyak kuda hewan kesukaan gua. Ditunggangin, diiringin, dibecakin, plus ditarikin juga’ bisa. ASAL BAYAR!!!
Ketiga, anginnya cepoi-cepoi sejuk.
Keempat, bisa maen motor roda empat. ASAL BAYAR!!
Kelima, view yang pastinya ajiiibbbbbbbb buanget.
Keenam, ketujuh, kedelapan, dan bla.. bla.. bla. Masih banyak lagi ment!!! Tapi gua kurang seneng dengan kata “ASAL BAYAR”. Hhehehe
Parangtritis itu, adalah sebuah Pantai berpasir item abu-abu, dengan view indah yang penuh kemistisan. Tempat kerajaan Nyi Roro Kidul “katanya”, belum tau pasti ada atau gak soalnya gua sendiri belum pernah lihat. Pantangan mistis yang katanya gak boleh pakai baju warna ijo kalau ke Pantai Parangtritis ini sudah menjadi rahasia umum. Ntar kalau loe pakai baju warna hijau, loe bisa dibawa sama Nyi Roro Kidul buat jadi abdi dalem dikerajaannya, apalagi kalau loe ngerasa cowok muda yang cakep. Percaya atau gak ya ikuti saja, jangan ambil resiko.
Kurang lebih setiap tahunnya ada korban karena pada gak ikutin aturan. Tapi, kalau secara logikanya yang tenggelem itu karena ketarik arus. Soalnya tepi pantai gak jauh dari palung laut, palung laut itu kayak jurang didalam laut ment. Makanya kalau berenang di pantai ini cukup maen-maen ombak dipinggirnya aja, jangan jauh-jauh apalagi sampai ketengah. Kahirup arus loe baru tau. Gua aja maen kesini cuma basahin lutut doang, kalau mau basahin semua, baringan aja loe nunggu ombak basahin.

pantai parangtritis
Menurut gua ment, satu hal yang paling pantang buat dilakuin adalah NGELAMUN !!! apalagi pikiran kosong, apalagi menyendiri, apalagi pas maghrib, apalagi… apalagi … Kesambet aja loe. But, ni pantai gak serem atau sebahaya yang dipikirkan kok, malah seru. Gua jujur, jadi yakin aje sama gua. Loe kagak bakal nyesel ke sini. Di sinilah yang jadi lokasi syutingnya film Suzzana.
Yoha, disini dipantai ini gak cuma basah-basahan. Mentang-mentang laut, basahan mulu’. So, yang gak mau basahan ada alternative laen. Loe bisa menelusuri pantai ini ditemenin kuda, serasa koboy pantai deh. Loe bisa nunggangin atau mau pakai kereta ditarik kayak becak, tarifnya Cuma 20 ribu sampai 40 ribu perorang perputaran. Masih kejangkau sama kocek gua, jadi gua bisa nyobain. Wuaahhh, gua seneng. Tapi, gua kehabisan uang pas mau nyobain motor roda empat (maaf, gua kagak tau nama kendaraanya). Tarifnya itu 50 ribu sampai 100 ribu persetengah jam ntah persatu jam. Infonya kagak jelas banget deh. Oke fix… Kalau loe mau tau jelasnya, datang aje langsung. Langsung no di sodorin ama bapake pengembala kuda atau pengembala motor roda empat. Hahahahaha
Eh, iya. Loe disana bisa maen layang-layang juga’, maen balon tiup juga’, maen apa aja deh, larian juga’ boleh. Bebaaaassss !!! Atau loe mau duduk termenung, ngeliatin matahari pagi ampe’ sore sendirian atau couple-couple. Monggooooo …

pantai parangtritis

Loe ke sini kagak usah takut nyasar dah, asal loe dah di Jogja. Loe nanya sama siapa aja orang Jogja, pasti pada tau. Kalau kagak tau loe sorakin aja tu orang, maaasak orang Jogja kagak tau wisata iconnya Jogja. Percaya sama gua, yang penting jangan takut atau malu bertanya aja ya!!! Oke sobat traveller, bacot gua dah tinggal pakai titik aja nih. Baca juga indahnya Pantai Indrayanti di Gunungkidul di sini ya…, Daaaaa !!! Assalamu’alaikum.

Author: 

Seorang anak petani desa yang tersesat di dunia maya, kemudian jatuh cinta pada ngeblog dan internet marketing sejak tahun 2008. Tidak ada sesuatu yang istimewa, harapan saya melalui Wisataku.net ini bisa berbagi informasi tentang tempat tempat wisata menarik di Jogja dan sekitarnya.