Caving Kali Suci-Uji Adrenalin Kamu di Sini!

 Wisata Pantai

Goa Kali SuciApakah Kamu suka bermain air? Cave Tubing Kali Suci sangat cocok buat kamu yang suka bermain air. Tak hanya bermain air di Cave Tubing Kali Suci kamu juga bisa berpetualang yang sangat menantang adrenali Kamu.

Cave Tubing Kali Suci terletak di Desa Jetis, Kelurahan Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul. Cave Tubing merupakan permainan air yang saat ini memiliki banyak peminat. Cave Tubing Kali Suci bisa menjadi alternatif untuk kamu yang suka bermain air. Cave Tubing Kali Suci di lewati oleh aliran sungai yang memiliki arus, sehingga kamu bisa caving (menyusuri goa) sambil rafting (arung jeram).

Biasanya kalau Kamu hanya bisa caving atau rafting di Cave Tubing Kali Suci kamu bisa bermain keduanya. Sehingga kamu bisa merasakan obyek wisata baru yang jarang di temukan di Daerah lain. Tapi kamu bisa menemukannya di Cave Tubing Kali Suci.

Aliran mata air yang sangat jernih dan letaknya di atas sungai sehingga masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama “Kali Suci”, kali atau yang bisa di artikan sungai. Sehingga Kali Suci dapat di artikan Sungai yang Suci. Sumber mata air yang terdapat di dalam Goa Kali Suci konon di percaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Sebelum Perusahaan Air Minum (PAM) masuk di Kecamatan Semanu, masyarakat sekitar Goa Kali Suci memanfaatkan sumber mata air untuk kebutuhan air minum, memasak, mandi, dan sebagainya. Walau tanpa harus di masak terlebih dahulu sumber mata air tersebut langsung bisa di minum karena saking jernihnya sumber mata air tersebut. Walau pada saat musim penghujan sumber mata air tersebut akan berubah menjadi keruh.

Bagaimana kamu sudah tertarik untuk menemukan mata air yang langsung bisa diminum. Tak hanya sumber mata airnya yang langsung bisa di minum. Pemandangan yang di suguhkan Sang Pencipta sangat mempesona dan menawan siapa saja yang berkunjung. Aliran sungai yang berarus menantang adrenali kamu yang sangat suka berpetualang.

Sajian stalakmit-stalaktit yang menghiasai langit-langit dan dinding goa dapat kita nikmati dengan di duduk di atas ban pelampung, tak lupa Pemandu menjelaskan dengan detail bagaimana sejarah Goa Kali Suci. Penjelasan yang sangat bersahabat sehingga membuat Kamu selalu nyaman dan sangat betah saat menyusuri Goa Kali Suci.

Untuk menuju Goa Kali Suci jika kamu dari arah Yogyakarta dapat di tempuh waktu perjalanan kurang lebih 1,5 jam dengan jarak 40Km. Atau dari kota Wonosari hanya berjarak 10Km kurang lebih 25 menit perjalanan.

Fasilitas yang terdapat di Goa Kali Suci sudah sangat lengkap, seperti kamar mandi, tempat ibadah, dan tempat parkir yang luas.

Tiket masuk yang harus kamu keluarkan Rp. 70.000/ orang dan retribusi masuk kawasan Rp. 3.000/orang, sudah termasuk peralatan yang di gunakan seperti ban pelampung, jaket pelampung, helem, dan jasa pemandu.

Gallery Photo

 

cave tubing kali suci

Cave tubing kalisuci wonosari

cave tubing kali Suci semanu

Cave Tubing Kalisuci Yogyakarta

goa kali suci semanu

cave tubing kalisuci

Author: