Ada bidadari di Gunungkidul

 Wisata Pantai

Pantai WidodarenGunungkidul memiliki pantai yang sangat menawan, tercatat 69 pantai di Gunungkidul. Pantai-pantai tersebut memiliki nama-nama yang unik dang sangat menarik untuk di kunjungi. Dari pantai yang sudah sangat terkenal hingga pantai yang belum di kenal oleh banyak orang.

Contohnya pantai Widodaren (Bidadari), kebayang bukan cantiknya seorang bidadari? Nah pantai Widodaren sangat sesuai dengan namanya, pasir pantai yang berwarna putih dan terdapat banyak batuan kecil yang berkilau. Kilauannya bak sinar yang mengiri turunnya bidadari turun dari kayangan.

Letak Pantai Widodaren sangat tersembunyi semakin membuat orang penasaran betapa indahnya pantai tersebut. Karena untuk sampai di pantai Widodaren pengunjung harus rela berjalan kaki kurang lebih 2 km karena akses untuk roda empat dan dua belum ada. Tapi jangan khawatir kendaraan bisa di parkirkan di pantai Ngrenehan. Kemudian pengunjung bisa berjalan kaki kurang lebih 40 menit.

Pantai Widodaren, merupakan pantai perawan yang terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul. Pantai Widodaren masih asri dan belu banyak di kenal orang, pasir pantai yang masih alami dan sangat menawan.

Pengunjung bisa berjalan sambil menikmati kemilau pasir pantai putih yang sangat menawan bak di temani Bidadari. Pesona pasir pantai putih yang sangat menawan di Pantai Widodaren tidak kalah cantiknya dengan pantai-pantai lainnya di Gunungkidul.

Pantai Widodaren belum tersentuh pembangunan dari Pemerintah. Tetapi, bukan berarti Pantai Widodaren tidak layak untuk di kunjungi. Bagi para pengunjung yang menginginkan relaksasi dan kesunyian,dan ketenangan, Pantai Widodaren sangat cocok untuk di kunjungi dan sayang untuk di lewatka. Pesona laut biru dan pasir pantai yang sangat cantik dan menawan, suasana tenang yang sangat pas untuk merelaksasi pikiran menjadi daya tarik tersendiri bagi Pengunjung yang ingin mengunjungi Pantai Widodaren.

Fasilitas yang terdapat di pantai Widodaren bisa di bilang belum ada, karena belum tersentuh pembangunan sarana dan prasarana dari pemerintah. Untuk parkir pengunjung bisa parkir di pantai Ngrenehan.

Author: